DIESNATALIS CADS ke-13


CADS (CENTER FOR AGRICULTURE DEVELOPMENT STUDIES)

Mungkin sebuah nyanyian Happy birthday untuk angka 13 tahun itu tidak terlalu kekanak-kanakan, jika diibaratkan sebuah usia 13 tahun itu adalah tahapan Anak Baru Gede, atau biasa disingkat ABG masih terlalu dini untuk disebut dewasa tapi terlalu tua untuk disebut balita.

Sabtu, 21 Juni kemarin tepatnya CADS (Center for Agriculture Development Studies) mengadakan Dies Natalis yang ke 13, masih dalam tahap menuju Remaja. Tetapi dalam tahapan menuju remaja ini CADS telah melalui berbagai situasi yang mendewasakan kami sebagai sebuah UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa).

Banyak prestasi dan program kerja yang menjadi sebuah keberlanjutan yang menguntungkan bagi berbagai pihak terutama bagi petani karena latar belakang kami yang berada dibawah Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu program yang sering kami lakukan.

Di Dies Natalis CADS ke 13 kemarin, berlangsung sederhana dan penuh kehangatan antara pengurus dan anggota muda. Acara berlangsung di depan sekret CADS acara persiapan dimulai pagi hari, kami para pengurus dan anggota muda mempersiapkan hidangan yang akan disajikan pada acara puncak. Kami memasak hidangan sederhana, yang kemudian acara berlanjut pukul 18.00 yang merupakan acara puncak dari Dies Natalis CADS dimulai dari sambutan oleh Direktur Eksekutif CADS yakni Mukhih B. Husna, dan dilanjutkan tiup lilin kemudian do’a bersama untuk keberlanjutan CADS

Kemudian acara berlanjut nonton bersama video perjalanan CADS selama 13 tahun menjadi sebuah UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Tentu acara tidak berhenti sampai disitu saja, Games seru yang dibuat para panitia acara juga turut memeriahkan acara, dan acara terakhir yang paling ditunggu-tunggu adalah makan-makan tentunya, dengan menu yang telah kami masak dan persiapkan sejak pagi, suasana semakin bertambah hangat dan akrab saat bersama-sama kami santap lesehan dan dengan alas makan berupa daun pisang.

Sesuatu yang luar biasa itu berawal dari sebuah kesederhanaan, dan kesederhanaan itu diawali dengan sebuah kehangatan dalam sebuah “Keluarga Besar” CADS (Center for Agriculture Development Studies).

Foto-foto malam puncak “Dies Natalis CADS”

Persiapan

 

Acara Puncak:

CIMG2601

CIMG2603 Makan-makan bersama

CIMG2604

Kue Ulangtahun :)

CIMG2557

Kebersamaan

CIMG2508

Direktur Eksekutif memberikan sambutan

 

 

Catatan: 13 tahun bukan waktu yang sebentar untuk sebuah keorganisasian bertahan ditengah banyaknya deburan ombak yang menghantam, kami kuat kami bisa Lit Volat Propiis itu merupakan bagian dari kalimat yang menemani perjalanan oraganisasi ini “Terbang dengan Sayap Sendiri” tetaplah terbang dengan sayap sendiri, tetap bertahan walau ombak tinggi dan kencang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>